Teks Anekdot

HARI SENINKU YANG MALANG

Seperti biasa di hari senin yang cerah diadakan kegiatan rutin upacara bendera di sekolah. Hampir semua anak berbondong-bondong berangkat pagi ke sekolah supaya tidak terlambat. Begitu pun denganku tetapi malangnya alarm handphoneku ternyata semalam lupa diaktifkan dan DUAARR!!! Aku gugup setengah mati.

Sesampainya di sekolah seperti biasa, acara rutin setiap senin pagi sebelum masuk kelas periksa kuku. Ya untungnya aku lolos dan melanjutkan langkahku menuju kelas. Dikelas suasana begitu ramai, mereka asik berbicara dan bermain sendiri. Belum lama aku berada dikelas pengumuman tanda upacara akan segera dimulai berbunyi. Segera anak-anak dikelasku berlarian menuju ke lapangan sekolah dan berbaris rapi sesuai dengan kelas. Acara upacara pun berlangsung tenang.

Di akhir upacara, sedang asik-asiknya bergurai dengan temanku, tiba-tiba ada pak guru yang member aba-aba tentang anak yang tidak berseragam lengkap, alhasil aku langsung mengecek seragamku dan gawat aku lupa memakai dasi. Dan tiba-tiba pak guru memberi aba-aba bahwa yang memakai pakaian tidak lengkap duduk dan yang lengkap tetap berdiri. Dengan pedenya akupun duduk. Setelah itu anak-anak yang berdiri disuruh masuk ke kelas.


Tanpa diragukan lagi, hanya beberapa anak saja yang tinggal dilapangan. Pak guru mengatakan “Makanya jangan kesiangan jadi tidak lengkap dan rapi kan. Malu tidak?” seketika anak-anak yang sedang duduk menunduk malu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Gambar Berseri

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia