Feature Tren

TREN HIDUP SEHAT YANG DILAKUKAN MASYARAKAT KOTA
Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Kesibukan, pola hidup yang berantakan, ditambah polusi lingkungan mengharuskan masyarakat berusaha ekstra jika ingin tetap hidup sehat hingga tua nantinya.Banyak gaya hidup sehat yang kemudian populer berkat bantuan media sosial. Tapi pernahkah kamu bertanya, apakah gaya hidup sehat itu memang pantas kamu ikuti atau hanya sekadar tren yang sifatnya sementara?
Sebenarnya menjaga diri untuk tetap sehat tidaklah sulit, bahkan juga terkadang tidak memerlukan biaya sama sekali.Tetapi tentunya butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan yang hanya sedikit orang bisa untuk tetap konsisten menjalaninya. Berikut beberapa tren hidup sehat yang bisa kamu lakukan sesuai dengan definisi tepat untuk tubuh kalian.
1.      Konsumsi Infused Water
Kurang asupan air putih bisa berbahaya. Sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang minum cukup air setiap hari. Ini tentu hal yang tidak baik sebab seperti kita ketahui air sangat penting bagi tubuh kita. Ini karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga kita perlu mengisi asupan air kita. Terkadang kita merasakan bosan untuk mengkonsumsi air putih dan lebih memilih minuman soda, macam-macam es dan sebagainya. Untuk mengatasi hal itu, kalian bisa ubah dengan mengikuti tren membuat infused water. Infused water adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah-buahan. Lalu campuran tersebut didiamkan selama 2jam di lemari es. Infused water dapat membantu detoksifikasi dalam tubuh dan memberikan efek segar.
2.      Honey Lemon Shot
Honey lemon shot merupakan larutan yang terbuat dari perasan air lemon dan madu dalam gelas kecil. Menurut pakar kesehatan, honey lemon shot dapat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kesehatan hati dan dapat mencerahkan kulit.
3.      Mengikuti Katering Diet
Tren katering diet dapat membantu asupan gizimu lebih seimbang. Katering diet menggunakan bahan-bahan organik. Setiap menu yang disusun telah dihitung kalorinya sesuai dengan keadaan tubuh pemesan. Meskipun biaya katering diet ini cukup mahal namun tren ini masih menjadi disukai oleh masyarakat.
4.      Smoothies
Jika kalian bosan dengan jus, kalian bisa menggantinya dengan smoothies. Apa itu smoothies? Smoothies adalah bubur buah atau sayur yang dibuat dengan blender dan diproses hingga halus, secara tekstur smoothies lebih padat dan kental. Sedangkan jus adalah sari murni yang dihasilkan dari pemerasan buah atau sayur.
Keduanya sama-sama member nutrisi dan vitamin kepada tubuh, namun soothies memiliki manfaat lain yaitu sebagai pengganti makanan. Smoothies member efek kenyang pada tubuh karena teksturnya yang padat dan kaya serat.

Hidup sehat itu mudah kuncinya hanya disiplin. Sehat itu mahal. Oleh karena itu jika ingin hidup sehat, pilihlah tren hidup sehat yang sesuai dengan kondisi tubuh kalian. Tak perlu royal jika berhemat dapat membuatmu sehat. Jika disiplin dalam menjalankannya, kesehatan anda juga akan terjaga. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Gambar Berseri

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia